1 Persiapan Rilis Produk
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan Rilis Produk
a. Pesiapan Produk
Beberapa Hal yang perlu dipersipkan :
1) Memahami Target Market Konsumen
Dalam memehami target market yang perlu di perhatikan adalah
- Kepada siapa produk tersebut akan dijual.
- Donimasi Sasaran target market pria / wanita
- Tempat membeli Produk
Tiga elemen ini akan memperngaruhi palet warna, kemasan desain dan Fisik Produk
2) Bentuk Desain Produk
Dalam membuat desain produk di upayakan agar mendesain produk yang simpel, namun tetap menarik dan unik. Jangan membuat desain yang rumit sehingga terkesan membingungkan para konsumen. Serta buat desain kemasan produk yang mudah dibawa dan juga lebih mudah dikonsumsi para konsumen. Dalam menentukan bentuk desain produk tetap harus menyesauiakan prdouk apa yang akan di pasarkan.
3) Teknik Pewarnaan Kemasan Produk
Teknik pewarnaan desain harus memperhatikan target market. Namun yang paling umum adalah penggunaan pewarnaan yang cerah dan berbeda-beda.
4) Penambahan Gambar
Penambahan gambar atau logo yang unik akan mempermudah konsumen dalam menerima sesuatu yang sifatnya visual. Dalam penambahan gambar tetap harus menyesuaikan produk yang akan di pasarkan nanti.
5) Informasi Lengkap Produk
Jika produk yang akan di pasarkan merupakan produk digital, dan barang nin konsumsi, informasi lengkapnya cukup dalam deskripsi. Namun jika produk yang akan di pasarkan dalam bentuk makanan dan minuman maka informasi produk harud diberikan secara lengkap. Berikut beberapa informasi yang harus ada dalam kemasan konsumsi :
a) Nama Produk
b) Komposisi produk
c) Berat Bersih
d) Alamat Produksi
e) Sertifikast halal
f) Tanggal produksi dan kadaluarsa
g) Legalitas
b. Mempersiapkan Louncing Produk
Untuk keberhasilan pemasaran produk, louncing produk perlu di konsep dan dipersiapkan secara matang. Persiapkan –persiapan yang perlu dipersiapkan dalam louncing produk :
1). Database calon konsumen
Database konsumen merupakan komponen yang wajib ada untuk pendukung louncing produk. Database bisa berupa no hp/wa. Grup-gurp konsumen dan email-emal calon konsumen. Untuk mendapatkan databse calon konsumen terlebih dahulu dapat membuat survey atau gabung ke grup-grup sesuai dengan market produk yang akan di louncing.
2). Mempersiapkan Kontent Promosi saat louncing produk
Konten promosi yang dapat menarik konsumen pada saat louncing produk
3). Menyiapkan Bonus-bonus yang menarik
Tidak ada komentar:
Posting Komentar